-->

Bacaan Niat Doa Buka Puasa Ramadhan Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Doa Buka Puasa Ramadhan Arab Latin Dan Artinya - Berpuasa menjadi kewajiban bagi umat muslim, Selain menahan lapar dan dahaga banyak sekali yang harus di tahan seperti hawa nafsu dan masih banyak yang lainya, maka dari itu jika anda hanya menahan lapar dan dahaga saja akan sangat terasa kurang puasanya.

Adapun dalam berpuasa banyak sekali hal hal sunah yang bisa di laksanakan seperti halnya shalat tarawih, tadarus atau shalat sunah yang lainya, maka dari itu dengan adanya bulan yang suci penuh berkah ini, sangat rugi sekali jika anda menyianyiakan kesempatan di bulan penuh barokah ini.

Hal yang paling di tunggu tunggu oleh orang yang berpuasa adalah waktu maghrib, waktu itulah yang sangat berarti bagi kaum muslim karena bisa anda makan dan minum sepuasanya, namun jangan asal minum saja ada doa buka puasa yang harus di ucapkan ketika hendak  berbuka puasa.

Maka dari itu saya kali ini akan berbagi tentang lafadz bacaan niat doa puasa yang tersedia dalam bahasa arab latin dan artinya di bawah ini:

Bacaan Niat Doa Buka Puasa Ramadhan Arab Latin Dan Artinya

Dalam Bahasa Arab
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى

Dalam Bahasa Latin

"nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala"

Artinya

"saya niat berpuasa wajib, sehari penuh, besok dibulan ramadhan dalam tahun ini atas perintah allah swt".

Demikian yang bisa saya sampaikan , semoga ada manfaatnya. Dan semoga puasanya lancar jaya ,Aamiin. sekian dan terimaksih, assalamualaikum Wr.Wb.
Baca Juga :
Advertisement
Advertisement